Friday 8 January 2010

cerita tentang sampah aqua gelas

ternyata udah lama juga saya nggak nyentuh blog ini. baiklah, kali ini saya mau sedikit bercerita supaya blog ini bertambah tulisannya.

im not a morning person, sementara stiap hari saya masuk kerja jam 8 pagi. untuk menyiasati supaya ngga terlambat di pagi hari, biasanya saya mandi di malam sebelumnya sehingga pagi harinya ngga usah mandi lagi. walaupun udah berupaya menghemat waktu seperti itu, tetep aja masih kesiangan. sarapan pagi pun akhirnya harus dilakukan di dalam mobil slama perjalanan.

nah, tadi pagi saat slesai makan, saya berniat untuk buang sampah aqua gelas. saya buka jendela lebar-lebar dan ancang-ancang mau buang aqua gelas itu ke gerobak sampah. setelah mendekat, ternyata gerobak itu cuma berisi sampah-sampah plastik yg sepertinya akan dijual kembali. di sebelah gerobak, seorang ibu sedang santai makan gorengan. melihat tangan saya menjulur ke arah gerobak sambil pegang aqua gelas, sepertinya si ibu ini tau kalau saya mau buang aqua gelas ini ke dalam gerobaknya. saya jadi ngga enak hati, si ibu malah menghampiri saya, mengambil aqua gelas dari tangan saya dengan senyum dan ucapan trimakasih.

sumpah ya saya langsung salah tingkah dan malu sama diri sendiri. gimana ngga? sampah plastik aqua gelas yg buat saya ngga ada harganya bisa jadi sesuatu yg bikin si ibu itu ngasih senyum dan ucapan trimakasih. padahal yg saya kasih itu sampah plastik loh, bukan uang.

bener-bener deh ini teguran di pagi hari bahwa kita harus bersyukur dengan rezeki sekecil apapun yg Allah kasih buat kita, seperti ibu yang saya temui pagi tadi di sebelah gerobak sampahnya.


post signature

Grab this Widget ~ Blogger Accessories